Berbohong : antara kebutuhan atau kebiasaan?

Posted in Tulisanku on Maret 9, 2011 by ekamarindra

Bohong atau dusta atau bokis (istilah gaulnya) , bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja.  Kadang dilakukan secara tidak sadar ( bukan gila tapi ya) atau memang secara sadar. Cukup sulit mungkin, menemukan orang yang anti berbohong. Kenapa sulit? Karena dengan cara membohongi orang lain, banyak orang justru bisa bertahan hidup lho. Bagaimana caranya? ya itu tadi….tipu sana dan tipu sini.

Sebenarnya, bohong itu apa?kenapa orang berbohong : karena kebutuhan atau kebiasaan? Atau ada faktor lainnya……………………………….

Anda pasti pernah mengalami, entah melihat atau mendengar sesuatu….yang dikatakan atau diucapkan orang, tapi tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.  Dan anehnya, meskipun orang tersebut  mungkin sadar berbohong, tapi tidak mudah untuk mengakuinya. Dengan berbagai alasan, argumentasi dan bahkan ada juga orang yang dengan mudah “menyebut nama Tuhan” untuk meyakinkan orang lain bahwa dia sedang berkata benar. Naudzubillahmindzalik. Baca lebih lanjut

Pilih Kasih

Posted in Tulisanku on November 21, 2008 by ekamarindra

Pernah tau atau mendengar istilah pilih kasih gak? Mungkin ada sebagian orang yang familiar betul dengan istilah ini. Atau mungkin ada sebagian orang yang gak tau dengan istilah ini karena mungkin menggunakan kata-kata yang lain tapi memiliki arti atau definisi yang kurang lebih sama. Memangnya apa sih pilih kasih itu ? Baca lebih lanjut

Ku tunggu janjimu…….

Posted in Tulisanku on Oktober 23, 2008 by ekamarindra

Ada pemandangan yang agak berbeda beberapa hari ini di sepanjang kota Bogor. Kota yang konon dijuluki kota sejuta angkot , saat ini sedang bersiap-siap mengadakan hajat besar yaitu pemilihan walikota dan wakil walikota untuk masa jabatan lima tahun dari sekarang. Pemandangan yang agak berbeda itu saya jumpai di pinggir jalan raya, gang sempit, di pasar, di depan toko, bahkan sampai ke tiang listrik. Hampir di setiap tempat saya jumpai bertebaran gambar atau foto-fota beberapa kandidat walikota dan calon walikota Bogor. Gak ketinggalan, sering saya jumpai beberapa kendaraan, mulai dari mobil mewah, mobil lumayan mewah, motor, angkot sampai becak ikut-ikutan memajang foto-foto bakal calon (balon) penguasa kota Bogor itu. Foto-foto calon pejabat itu dibuat dalam berbagai versi, berbagai bentuk dan ukuran. Yang berukuran agak besar, dipajang di jalan-jalan dalam bentuk seperti iklan besar. Atau kita juga bisa menemui foto-foto tersebut dipajang di spanduk-spanduk, dalam bentuk stiker, brosur,  wah….pokoknya heboh deh…. Baca lebih lanjut

Wajahku = atau # Cerminan Sifatku ?

Posted in Tulisanku on Oktober 18, 2008 by ekamarindra

Semua yang kita miliki saat ini pastinya diberikan oleh yang Maha Pencipta. Mulai dari tubuh kita, harta benda, anak, istri, suami dan berbagai nikmat lainnya yang tidak mungkin bisa saya sebut satu persatu karena saya yakin begitu banyak jumlahnya.

Baca lebih lanjut

Dilema Ibu yang bekerja : Antara kebutuhan dan kewajiban

Posted in All About woman on Oktober 16, 2008 by ekamarindra

Seorang wanita yang sudah menikah, lazimnya ingin memiliki anak serta membesarkan buah hatinya dengan harapan dan cita-cita yang baik. Ada kebahagiaan tersendiri bila seorang ibu bisa melihat dan menyaksikan anak-anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Tidak ada kebahagiaan yang bisa menandingi kebahagiaan seorang ibu yang memiliki anak-anak yang esok lusa akan menjadi manusia-manusia yang yang soleh dan soleha, manusia yang sehat jasmani dan rohani-nya,manusia-manusia yang berguna bagi dirinya sendiri,orang lain atau bahkan bagi bangsa dan negaranya. Baca lebih lanjut

Kuliah gratis+Lunch gratis!

Posted in Tulisanku on Oktober 14, 2008 by ekamarindra
Lunch yang heboh

Lunch yang heboh

Gak tau mesti kasih judul apa untuk coretan ku kali ini…yang ada di kepala hanya hari ini, hari selasa tanggal 14 Oktober 2008, ada cerita dan pemandangan unik di kampus tempat saya mengajar,  Bogor EduCare.  Ceritanya, owner Yayasan Peduli Pendidikan,  punya usulan untuk memberikan makan siang gratis bagi mahasiswa/i Bogor EduCare angkatan 12. Judulnya sih masih trial dulu. So, selama satu minggu diadakanlah hajat tersebut. Baca lebih lanjut

Zaya (July,2007)

Posted in My Family on Oktober 13, 2008 by ekamarindra

Zaya in action, di umur 1 tahun 3 bulan

Zaya 1

Zaya 1

Zaya 1 : gak tau ada yang lucu atau enggak…yang penting aku tau lagi mau di foto, so aku pasang my best smile..

Zaya 2

Zaya 2

Baca lebih lanjut